Tips Agar Perusahaan Tertarik Merekrut Kita

Tips Agar Perusahaan Tertarik Merekrut Kita

Cumprase –┬áSuatu kebanggaan tersendiri ketika sebuah perusahaan tiba-tiba ingin merekrut karyawan, padahal mereka belum mengajukan lamaran apapun. Bukan tanpa alasan, Anda mungkin memiliki keterampilan tertentu yang dibutuhkan perusahaan saat ini.

Menjadi kandidat pilihan perusahaan bukanlah tugas yang mudah. Pada dasarnya, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan terlebih dahulu untuk meningkatkan peluang Anda untuk direkrut. Caranya ada di poin-poin berikut.

1. Tingkatkan keterampilan

Sebuah perusahaan tertarik untuk mempekerjakan seorang karyawan pasti karena ia memiliki keterampilan yang memenuhi syarat untuk menyelesaikan pelatihan yang dibutuhkan perusahaan. Kehadiran Anda memperkuat kinerja perusahaan, yang memfasilitasi pencapaian tujuan.

Luangkan waktu Anda untuk meningkatkan jumlah keterampilan yang sudah Anda miliki, sehingga hasilnya akan lebih baik. Ingatlah untuk selalu beradaptasi dengan keterampilan baru yang paling Anda butuhkan saat ini.

Misalnya, jika keahlian Anda dalam fotografi, apa salahnya mempelajari cara merekam dan mengedit video. Dengan demikian, perusahaan tidak perlu merekrut dua kandidat untuk mengisi posisi ini karena dapat melakukan keduanya.

2. Buat profil profesional

Hal selanjutnya adalah membuat profil profesional melalui LinkedIn. Tidak seperti jejaring sosial lainnya, LinkedIn penuh dengan konten terkait karier, lowongan pekerjaan, dan profil orang-orang sukses yang dapat menginspirasi Anda untuk menjadi orang yang lebih baik dari Anda saat ini.

Luangkan waktu untuk merancang profil terbaik, itulah sebabnya banyak perusahaan tertarik untuk melihat profil Anda. Jangan lupa untuk menambahkan koneksi dengan orang yang Anda kenal untuk meningkatkan peluang Anda untuk direkrut.

Bisa jadi perusahaan tempat salah satu kontak Anda bekerja membutuhkan karyawan dengan keterampilan yang Anda miliki. Anda bisa mulai sebelum kandidat lainnya.

3. Bagikan konten yang bermanfaat

Mulai sekarang, cobalah untuk berhati-hati dengan konten yang Anda bagikan di semua jejaring sosial, termasuk LinkedIn. Ada perusahaan yang menilai kandidat melalui jejaring sosial. Dengan sering membagikan konten yang bermanfaat, Anda menunjukkan bahwa Anda mengetahui orang lain.

Karena konten biasanya dimaksudkan untuk mendidik orang lain tentang sesuatu. Misalnya dalam mengelola keuangan, memilih investasi yang menguntungkan, dll. Hindari memposting konten kontroversial agar citra Anda di mata perusahaan tetap baik.

Seperti yang Anda ketahui, jejaring sosial dapat merekam semua aktivitas yang Anda lakukan. Oleh karena itu, berhati-hatilah saat menggunakannya.

4. Tampil dengan kelebihan yang unik

Perusahaan saat ini tidak hanya membutuhkan kandidat yang pendidikannya sesuai dengan kebutuhan mereka, tetapi juga kandidat unik. Unik dalam arti memiliki nilai lebih dari yang jarang dimiliki kandidat pada umumnya. Misalnya menguasai penggunaan software tertentu untuk mendukung kegiatan operasional perusahaan.

Keterampilan yang Anda miliki dapat menjadi langkah awal yang membawa perubahan pada bisnis meskipun kontribusinya kecil. Tidak ada yang pernah tahu, bukan?

Jika Anda merasa memiliki kelebihan, jangan ragu untuk mengembangkannya. Ikuti pelatihan atau kursus untuk mendalami bidang tersebut agar lebih bernilai bagi sebuah perusahaan.

5. Memiliki kemauan untuk belajar

Banyak perusahaan menyukai kandidat yang sangat ingin tahu. Alasannya karena rasa ingin tahu itulah yang mendorong seseorang untuk terus belajar hingga berhasil mendalami cabang ilmu tertentu. Rasa ingin tahu biasanya langsung terlihat dari bagaimana Anda bereaksi terhadap sesuatu.

Kandidat yang suka bertanya cenderung cukup penasaran. Dia tidak akan berhenti sampai dia mendapatkan informasi yang benar dan tidak menimbulkan tanda tanya.

Jadi jangan malu jika Anda benar-benar seorang penanya. Dengan mengajukan pertanyaan, Anda mendapatkan lebih banyak pemahaman daripada kandidat yang pemalu.

Sumber:

Blitarkota

gaji apoteker di rumah sakit